Selamat Datang
di Blog Kami

Sabtu, 21 Januari 2012

Israel: Agresi Militer di Gaza Mendekati Akhir

0 komentar
khabarislam.wordpress.com Gaza - Pemerintah Israel mengaku telah mendekati akhir serangan militer selama tiga pekan terhadap Hamas di Gaza. Israel akan menggelar voting Kabinet Keamanan pada Sabtu, 17 Januari ini mengenai gencatan senjata yang diusulkan Mesir.

“Saya harap kami sedang memasuki babak akhir dan bahwa tujuan kami akan adanya ketenangan yang bertahan lama di selatan (Israel selatan) akan segera dicapai,” kata juru bicara pemerintah Israel Mark Regev.

Sesuai proposal Mesir tersebut, pertempuran akan dihentikan segera selama 10 hari. Namun pasukan Israel awalnya masih akan tetap berada di Gaza. Daerah perbatasan dengan Gaza juga akan tetap ditutup sampai pengaturan keamanan dibuat untuk memastikan kelompok Hamas tidak dipersenjatai lagi.

Kepala politik Hamas sebenarnya menolak syarat-syarat Israel tersebut. Namun para negosiator untuk Hamas yang berhubungan dengan para mediator di Kairo, Mesir mengisyaratkan bahwa ini waktunya untuk gencatan senjata.

“Jika mereka siap, kami siap,” kata Osama Hamdan, figur terkemuka Hamas kepada Sky News, Sabtu (17/1/2009).

Seorang pejabat senior Israel mengungkapkan, gencatan senjata akan dimulai secara bertahap. Awalnya Israel akan menghentikan operasi militernya dan kemudian menunggu reaksi dari Hamas.

Dikatakan pejabat yang enggan disebutkan identitasnya itu, jika Hamas nantinya melanjutkan serangan-serangan roketnya, maka agresi Israel akan dimulai kembali.


0 komentar:

Posting Komentar