Selamat Datang
di Blog Kami

Sabtu, 21 Januari 2012

Mengganti Serial Number Windows Asli

1 komentar
Cukup jengkel juga ketika saya hendak meng-install Windows Media Player di OS komputerku. Pada waktu proses validasi windows, ternyata terdeteksi bahwa Win XP ku tidak original alias bajakan sehingga proses instalasi WMP gagal saya lakukan. Sempat nervous karena memang belum pernah menghadapi masalah-masalah ini. Setelah googling sejenak, akhirnya saya mendapat sedikit pencerahan tentang bagaimana cara mengganti serial number Windows XP tanpa meng-install ulang.

Sebenarnya ada banyak cara untuk melakukan hal tersebut. Namun yang saya kira paling mudah adalah dengan menggunakan sebuah aplikasi yang bernamaMagical Jelly Bean Keyfinder. Aplikasi ini selain mampu menunjukkan Serial Number atau CD Key dari Windows yang terinstall di komputer anda, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengganti Serial Number atau CD Key serta dapat mengganti Registration Information.

Tidak perlu melakukan instalasi karena aplikasi ini bersifat portable dan hanya berukuran sekitan 261 KB. Adapun langkah untuk meng-original-kan Windows XP adalah sebagai berikut:
  1. Download terlebih Magical Jelly Bean Keyfinder di sini. Saya sarankan untuk mendownload yang versi keyfinder.v1.51 karena lebih mudah dalam hal pengoperasiannya.
  2. Setelah proses download selesai, extract file tersebut ke folder yang Anda kehendaki. .
  3. Eksekusi file keyfinder.exe dan akan muncul tampilan seperti ini
  4. Secara otomatis, aplikasi tersebut akan menampilkan versi Windows yang kita pakai dan serial number "bajakan" tadi, juga informasi produk-produk Microsoft yang kita gunakan.
  5. Untuk mengganti informasi Windows serial number, klik Options > Change Windows key. Akan muncul dialog seperti di bawah.
  6. Masukkan serial number berikut kemudian klik Change
    V2C47-MK7JD-3R89F-D2KXW-VPK3J
    Dari langkah di atas, kita sudah mempunyai Windows XP yang sudah "legal" dan dapat digunakan untuk download dan update dari situs Microsoft langsung tanpa perlu khawatir.
Selamat mencoba!

1 komentar:

saiful mengatakan...
19 Januari 2012 pukul 04.02

wah manteb neh artikel.. download w 7 dmn zaw?

Posting Komentar